Banjir Mulai Surut, BPBD Tetap Salurkan Bantuan Logistik. Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar mulai surut setelah beberapa waktu lalu terendam air. Meski begitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap menyalurkan bantuan  logistik ke daerah yang masih terdampak.

Kepala BPBD Banjar, Warsita menerangkan meskipun saat ini banjir di wilayah Kabupaten Banjar berangsur surut, hal demikian tidak serta-merta membuat seluruh wilayah tidak lagi tergenangi air. Artinya masih ada lagi wilayah yang digenangi air cukup luas seperti di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

“Ada tiga desa yang masih terendam yaitu Desa Sindang Jaya, Desa Makmur Karya dan Desa Alalak Padang dengan ketinggian air yang bervariasi sekitar 40 sentimeter,” ujar Warsita, Selasa (4/4/23).

Warsita mengakui, pihaknya masih melihat adanya daerah yang terdampak banjir. Oleh sebab itu, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) diinstruksikan untuk menyalurkan bantuan logistik bagi warga yang berada di Desa Sindang Jaya dan Desa Sungai Rangas.

Banjir menggenangi sejumlah wilayah Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu. Foto – Salim

Adapun bantuan logistik yang disalurkan beras, mie instan, susu, gula, kecap, minyak goreng, teh, dan ikan kaleng. 

“Bantuannya kurang lebih 500 paket, dan pendistribusiannya menggunakan mobil pikap oleh anggota TRC. Semoga pendistribusian logistik ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir,” pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *