Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya Wartono, menghadiri pertemuan rutin bulanan Forum RT/RW di Kecamatan Cempaka. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Kegiatan pertemuan dan silaturahmi rutin bulanan Forum RT/RW se Kota Banjarbaru kembali digelar. Kali ini lokasinya di rumah Ketua Forum RT/RW Kelurahan Cempaka, Sangsang, Jalan Gunung Berombak RT. 02 RW. 11, Sabtu (25/12/21) malam.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya, Wartono hadir langsung dalam kegiatan pertemuan ini.

Mereka berdua didampingi juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman dan anggota DPRD Kota Banjarbaru Neni Hendriyawati.

Ada pula Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, A Yani Makkie, Kepala Diskominfo Iwan Hermawan, Kepala Disperkim Muriani, Kepala Dinas PUPR yang diwakili oleh Kabid Cipta Karya Abdussamad, Kepala Bappeda Kanafi, serta Camat Cempaka dan lurah se Kecamatan Cempaka.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa Ketua RT/RW memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan wilayahnya.

Karenanya lanjut Aditya, sebagai ujung tombak pemerintahan, Ketua RT/RW harus dapat mengetahui secara pasti kondisi masyarakat di RT dan RW masing-masing.

Masih kata Aditya, pemasalahan yang dihadapi para Ketua RT dan RW di wilayah Kota Banjarbaru sangat kompleks, karena berhubungan langsung dengan warga masyarakat.

“Sangat kami sadari, tugas Ketua RT dan RW tidaklah mudah dan memiliki beban yang berat. Tapi saya berharap kita dapat menunjukkan dan mengokohkan kebersamaan kita dalam membangun Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini, sejumlah masukan dan unek-unek disampaikan oleh Ketua Forum RT/RW yang ada di Kecamatan Cempaka kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, diantaranya terkait jalan permukiman hingga lalu lintas di Jalan Mistarcokrokusumo. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *