Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru hadiri pertemuan rutin bulanan Forum RT/RW di Cempaka. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Beberapa program pembangunan yang telah disusun Pemerintah Kota Banjarbaru di Kecamatan Cempaka, dibeberkan oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat pertemuan dan silaturahmi rutin bulanan Forum RT/RW se Kota Banjarbaru yang kali ini dilaksanakan di kediaman Ketua Forum RT/RW Kelurahan Cempaka, Sangsang, Jalan Gunung Berombak Cempaka, Banjarbaru, Sabtu (25/12/21) malam.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, salah satu rencana pembangunan di Kecamatan Cempaka adalah mitigasi banjir yang dipadu-padankan dengan daerah pariwisata.

Kemudian lanjutnya, Pemkot Banjarbaru bekerja sama dengan Pemprov Kalsel juga akan melaksanakan pembangunan Geopark di Kecamatan Cempaka. Konsepnya ialah menjadikan kawasan pendulangan intan di Desa Pumpung Pumpung sebagai pintu gerbang Geopark Meratus.

“Jika itu sudah dibangun, maka efeknya akan membawa perubahan khususnya bagi perekonomian di daerah sekitar, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Aditya.

Selain itu, Aditya juga membeberkan terkait rencana pembangunan stadion megah olahraga di Kecamatan Cempaka. Adapun rencana pembangunan stadion itu kata Aditya sudah 100 persen rampung.

“Memang awalnya kita berencana membangun di Kecamatan Landasan Ulin. Tapi karena di sana ada permasalahan, maka kita putuskan dipindah ke Kecamatan Cempaka,” ungkapnya.

Terkait dengan masifnya rencana pembangunan di Kecamatan Cempaka ini, Aditya berharap dan meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya kerja sama dari forum RT RW sebagai penghubung langsung antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Kami minta doa, dukungan dan kerja sama seluruh pihak. Apa yang kita rencanakan ini semoga bisa direalisasikan dan membawa kemaslahatan untuk masyarakat kota Banjarbaru,” tutupnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *