Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyapa salah seorang pedagang kuliner di Kampung Pelangi. Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Wisata Kuliner Kampung Pelangi, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru telah resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pada Sabtu (23/10/21) sore kemarin.

Rupanya, pembukaan wisata kuliner disalah satu kampung tematik di Banjarbaru ini disambut antusias oleh warga Kota Idaman (julukan Banjarbaru).

Bagaimana tidak, dihari pembukaan kemarin, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang ada di sini sepuasnya tanpa membayar sepeser pun alias gratis! Sebab, 10 outlet kuliner yang ada diberikan subsidi masing-masing Rp 1 juta oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Terang saja, pengunjung yang datang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk ‘menyerbu’ aneka kuliner yang ada.

Salah satu pengunjung, Susi Suryati, warga Ratu Elok ini datang ke wisata kuliner Kampung Pelangi bersama keluarganya. Ia mendapat informasi tentang pembukaan wisata kuliner ini dari media sosial.

“Saya datang dan sudah kangen dengan Kampung Pelangi,” aku Susi.

Wali Kota Banjarbaru menebar bibit ikan nila di Sungai Kemuning. Foto – Istimewa

“Alhamdulillah kami dapat gratisan dari Pak Wali Kota,” ungkapnya senang.

Tidak itu saja, salah satu pedagang wadai (kue, Red) khas Banjar, Linda Sari warga Kemuning juga mengaku bersyukur mendapat kesempatan berdagang di Kampung Pelangi. Ia mengatakan bahwa pemasaran kue khas Banjar sepi sejak pandemi Covid-19.

“Terima kasih Pak Wali Kota atas bantuan yang diberikan,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berharap dengan dibukanya kawasan kuliner di Kampung Pelangi ini bisa membawa keberkahan untuk masyarakat sekitar, dan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar Kampung Pelangi.

“Di mana dulu di awal-awal adanya Kampung Pelangi ini orang-orang datang cuma untuk foto-foto,” ucapnya.

Tentu tambah Aditya, dengan adanya wisata kuliner Kampung Pelangi ini dapat meningkatkan orang yang berkunjung sambil menikmati kuliner yang ada di sini.

“Dengan letaknya yang strategis, berada di destinasi wisata Kampung Pelangi, diharapkan pembukaan kuliner Kampung Pelangi dapat menambah minat masyarakat untuk berkunjung ke Kampung Pelangi,” katanya.

Selain memberikan subsidi kepada pedagang, Wali Kota Banjarbaru juga menaburkan bibit ikan nila di Sungai Kemuning Kampung Pelangi. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *