Wakil Wali Kota Banjarbaru (kanan) melihat-lihat sejumlah produk UMKM Banjarbaru yang dipasarkan di salah satu toko ritel modern di Banjarbaru. Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru nampaknya dapat sedikit bernafas lega di tengah kondisi terpuruknya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sebab, beberapa aneka camilan, makanan, sampai minuman dalam kemasan yang mereka olah kini juga mulai dipasarkan di gerai salah satu toko ritel modern di Banjarbaru.

Peluncuran produk UMKM untuk dipasarkan di toko ritel modern itu, dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono didampingi Branch Manager PT Indomarco Prismatama Kalselteng, Theopilos Indra Gunawan Martomo, di salah satu toko ritel modern di Jalan A Yani Km. 33,9 (depan SPBU Coco), Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (9/9/21).

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Kalselteng, Theopilos Indra Gunawan Martomo berharap para pelaku UMKM Kota Banjarbaru yang sudah bekerja sama dengan Indomaret ini, bisa menjadi contoh bagi UMKM lainnya di Banjarbaru, sehingga bisa makin berkembang dan maju ke depannya.

“Dulu ada UMKM di daerah Jawa menempatkan produknya seperti sekarang ini. Tapi karena antusias dari konsumen itu bagus, akhirnya produknya bisa beredar di seluruh Indonesia,” kata Indra.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono meyakini bahwa dengan banyaknya jumlah gerai toko ritel modern ini di Kalimantan Selatan, akan sangat membantu para pelaku UMKM Kota Banjarbaru untuk mengenalkan produk-produknya, sekaligus memperluas promosi dan pemasaran.

“Kerja sama ini merupakan sebuah bentuk simbiosis mutualisme,” kata Wartono.

Kegiatan peluncuran produk UMKM untuk dipasarkan di toko ritel modern ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Naker Kota Banjarbaru, Muhammad Rustam, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basid. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *