Tugu Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. Foto – Dok. Mediakita.co.id

MEDIAKITA.CO.ID – Wakil rakyat di gedung parlemen Kota Banjarbaru mendorong jajaran eksekutif untuk mempertimbangkan berbagai aspek dalam penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah alias RKPD.

Menurut Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Drs. H. Napsiani Samandi, M. AP., terdapat sejumlah komponen utama yang harus menjadi prioritas untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai kota masa depan.

Misalnya, kata dia, pada bidang kesehatan, seluruh fasilitas dan sarana penunjang hingga kapabilitas tenaga kesehatan wajib ditingkatkan. Hal itu guna memberikan jaminan pelayanan yang maksimal terhadap seluruh masyarakat. Tak kalah penting, tetap memperhatikan terkait penanganan Covid-19 sehingga mampu mengatasi lonjakan kasus yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Kemudian, pada bidang pendidikan, dirinya meminta agar pemerintah kota mulai melakukan pemetaan seluruh sekolah yang ada di Banjarbaru. Tujuannya ialah guna pemerataan pembangunan satuan pendidikan.

“Dari bidang infrastruktur, bangunan kantor, Sungai Kemuning, dan Kampung Pelangi agar dilaksanakan pemeliharaan supaya infrastruktur tersebut dapat bermanfaat secara maksimal,” tekannya saat mengikuti rapat Penyusunan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Rabu (9/3/22) kemarin.

Berikutnya, Napsiani juga memberikan atensi khusus terhadap instansi pelayanan publik. Pasalnya, SKPD-SKPD tersebut kerap bersinggungan langsung dengan khalayak umum. Karena itu, ia berharap jajaran ataupun petugas harus tetap mengedepankan sisi humanis ketika melayani masyarakat.

Secara khusus, dirinya juga meminta agar fasilitas dan jenis layanan pada Mal Pelayanan Publik yang berada dibawah naungan DPMPTSP dapat terus ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Dengan itu semua, bukan tak mungkin Banjarbaru sebagai kota masa depan benar-benar terwujud,” tuntasnya. (hns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *