Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi dan Forum Komunikasi TJSP, di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (10/3/22). Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Pemerintah Kota Banjarbaru bersama pengusaha ataupun unsur BUMN/BUMD yang ada di Kota Banjarbaru, membentuk Tim Fasilitasi dan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menerangkan bahwa tim ini bertugas untuk mengelola TJSP di Kota Banjarbaru yang tentunya diawasi langsung oleh Pemerintah, sehingga kinerja dari tim ini sesuai dengan harapan.

“Dalam hal ini, peran Pemerintah harus terus ditingkatkan guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan TJSP sehingga seiring dengan agenda pembangunan daerah,” kata Wartono saat Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi dan Forum Komunikasi TJSP, di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (10/3/22).

Wartono menambahkan, tujuan dari diadakannya rakor ini adalah agar TJSP di Kota Banjarbaru dapat dikelola dengan baik sehingga transparan dan akuntabel.

“Diharapkan dengan diadakannya pertemuan ini, dapat meningkatkan TJSP di Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Banjarbaru agar dapat memberikan kontribusi secara efektif, salah satunya melalui TJSP sehingga dapat mendukung program Pemerintah.

Hal ini lanjutnya, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik terutama kepada masyarakat disekitar lingkungan perusahaan.

“Dengan dibentuknya Forum ini, supaya terarah didalam kebijakan dan penyaluran bantuan dari perusahaan-perusahaan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu konsep bahwa perusahaan memiliki suatu tanggungan sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Bentuk TJSP bisa berupa berbagai hal yang diantaranya bisa berupa bantuan dana atau hibah barang, baik itu diserahkan langsung ke masyarakat maupun melalui Pemerintah setempat. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *