Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyerahkan piagam tanda kehormatan untuk Almarhum H Nadjmi Adhani, yang diterimakan oleh istri almarhum, Hj Ririen Kartika Rini. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Momen haru dan spesial begitu terasa saat Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengunjungi kediaman Wali Kota Banjarbaru Periode 2016 – 2020, Almarhum H Nadjmi Adhani di Jalan Al – Jafri Komplek Griya Kemuning Indah Guntung Paikat, Kota Banjarbaru, Senin (27/12/21) siang.

Kedatangan Aditya disambut hangat istri Almarhum H Nadjmi Adhani, Hj Ririen Kartika Rini.

Pada momen spesial ini, Aditya mengantarkan langsung plakat piagam penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, kepada sang Wali Kota yang wafat pada 10 Agustus 2020 lalu ini.

Diketahui, Almarhum H Nadjmi Adhani meraih piagam tanda kehormatan berupa Satyalancana Kebaktian Sosial yang sebelumnya telah diusulkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada 2019 lalu.

Penghargaan ini diberikan Presiden Jokowi kepada Almarhum H Nadjmi Adhani atas dedikasi almarhum semasa hidup, khususnya saat membawa perubahan besar di sektor sosial Kota Banjarbaru.

Saat menyerahkan piagam dan tanda kehormatan itu, Aditya turut didampingi oleh sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Disisi lain, pertemuan Aditya dengan istri Almarhum tidak terkesan kaku maupun canggung. Sebab, tawa dan canda sampai diskusi terkait pelaksanaan program-program pemerintah, menambah kesan santai agenda kunjungan ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengungkapkan, penyerahan plakat piagam dan tanda kehormatan ini sebenarnya telah diselenggarakan beberapa waktu lalu di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Hanya saja lanjut Rokhyat, saat itu istri almarhum tidak dapat berhadir.

“Jadi ibu Ririen sebenarnya sudah diundang saat penyerahan piagam penghargaan. Tapi beliau tidak bisa berhadir karena tiket pesawat ke sana sudah habis. Oleh karena itu, plakat piagamnya baru diserahkan hari ini dan secara khusus diantarkan bapak Wali Kota Banjarbaru (Aditya Mufti Ariffin),” tuturnya.

Rokhyat menambahkan, penghargaan yang didapat almarhum H Nadjmi Adhani merupakan bentuk apresiasi dari Kemensos, atas program sosial yang telah digagas Almarhum selama menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2020, seperti penutupan kawasan Lokalisasi Pembatuan di Kecamatan Landasan Ulin, hingga pelaksanaan program Kampung Tematik.

“Ini bentuk apresiasi dari pemerintah pusat. Saya yakin bapak Wali Kota Banjarbaru Aditya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum,” katanya.

Sementara itu, istri almarhum H Nadjmi Adhani, Hj Ririn Kartika Rini berharap piagam penghargaan ini menjadi amal jariyah bagi sang suami. Dirinya juga berterima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin yang telah menyempatkan waktu dan secara khusus menyerahkan plakat piagam penghargaan ini.

“Mudahan beliau (Wali Kota Aditya, -red) sehat selalu dan bisa membawa Banjarbaru lebih maju dan bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh almarhum. Alhamdulillah, pemerintah pusat masih ingat apa yang dilakukan almarhum dulu. Saya ucapkan terima kasih,” tuturnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *