Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi. Foto – Ardian

MEDIAKITA.CO.ID – Pandemi Covid-19 yang terjadi selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini, membuat Pemerintah Kota Banjarbaru harus bekerja ekstra, terutama dalam meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh warganya dengan memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan memasifkan gerakan vaksinasi.

Kini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarbaru sudah berada di Level 1, dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berharap masyarakat tetap disiplin terutama taat prokes, agar gelombang ketiga untuk Covid-19 tidak terjadi.

“Prokes dan vaksinasi yang harus diperhatikan,” kata Aditya saat menghadiri Launching Kelurahan Bersinar di Kelurahan Cempaka, Senin (20/12/21).

Aditya menambahkan, saat ini virus omicorn atau gelombang III yang terjadi banyak menyerang usia rentan yang belum vaksinasi.

“Usia 50 tahun belum vaksin dan terpapar, biasanya gejala sangat berat,” tambahnya.

Oleh sebab itu, masyarakat terutama warga Kecamatan Cempaka agar segera meningkatkan angka vaksinasi diwilayahnya. Karena berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru ungkap Aditya, capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Cempaka masih rendah.

“Masih 48 Persen yang belum melakukan vaksinasi, ayo vaksin!” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *