Banjarbaru raih sekaligus dua penghargaan pada acara puncak Top Digital Awards 2021. Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Kota Banjarbaru kembali berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi ditingkat nasional dalam Top Digital Awards 2021. Melalui ajang itu, Pemerintah Kota Banjarbaru sukses mendapat dua kategori penghargaan sekaligus.

Dua kategori itu masing-masing yakni, Top Leader on Digital Implementation yang disematkan kepada Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, S.H., M.H serta Top Digital Implementation Bintang 4 untuk Dinas Komunikasi dan Informatika.

Piagam penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah didampingi Kepala Bagian Hukum, Gugus Sugiarto di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12/21).

Khusus Top Digital Implementation Bintang 4 didapat Diskominfo Banjarbaru karena telah dinilai mampu mengelola instansi secara modern, profesional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan pemanfaatan teknologi informasi (TI) serta digital yang lebih mumpuni atau canggih.

“Keberhasilan meraih penghargaan Top Digital Awards merupakan pencapaian yang luar biasa,” kata Kadiskominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan kepada Mediakita.co.id, Selasa (21/12/21).

Tak lupa Iwan Hermawan pun turut menyampaikan apresiasi serta terima kasih setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang berkontribusi langsung dalam implementasi TI untuk melayani masyarakat Kota Idaman.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengimplementasikan penggunaan TI dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Plakat penghargaan yang diraih Kota Banjarbaru dalam ajang Top Digital Awards. Foto – Istimewa

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengaku turut bersyukur atas capaian yang kembali lagi diraih pihaknya tahun ini.

Namun demikian, dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh jajaran instansi dilingkup Pemko Banjarbaru untuk tidak cepat berpuas diri serta terus meningkatkan kinerja, sehingga dapat selalu berinovasi demi kemajuan daerah.

“Kita akan terus mencoba meningkatkan sarana prasarana di Banjarbaru. Terutama pelayanan terhadap masyarakat dengan mengandalkan basis teknologi sebagaimana salah satu program dari Banjarbaru Juara yang selama ini kami gagas,” tegasnya.

Diketahui, sebelum ditetapkan sebagai pemenang penghargaan, Kota Banjarbaru telah menjalani serangkaian penilaian melalui penjurian dengan metode sesi wawancara via daring 16 Desember 2021 lalu.

Tak hanya wawancara, proses penilaian juga dilakukan melalui pengisian kuisioner. Dari hasil penjurian, para penerima penghargaan diputuskan pada rapat pleno dewan juri yang kredibel.

Menurut Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2021, M. Lutfi Handayani, M.M., M.BA., jumlah peserta yang mengikuti ajang tersebut mengalami peningkatan hingga 7,5 persen dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 172 Instansi pemerintahan dan korporasi bisnis. Itu mengalami kenaikan dibanding tahun 2020 lalu yang sebanyak 160 peserta,” ungkap Lutfi dikutip dari laman www.itworks.id.

Top Digital Awards 2021 sendiri merupakan ajang penghargaan yang digagas oleh Majalah It Works dengan Asosiasi dan Perusahaan Konsulan TI TELCO. Award tersebut sudah berlangsung secara berturut-turut sejak 2016 silam. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *