Parade Senja sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Mulai tahun ini setiap tanggal 17 tiap bulannya, Pemerintah Kota Banjarbaru kembali mengadakan Parade Senja dan penurunan bendera Merah Putih di Lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru.

Seperti yang terlihat pada Rabu (17/11/21) sore. Parade senja yang diisi dengan beragam kesenian daerah, mulai dari pencak silat, tari-tarian daerah, sampai marching band Diva Suara Dharma Pemkot Banjarbaru, ditampilkan sebelum upacara penurunan bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarbaru, H Said Abdullah.

Tari-tarian daerah ditampilkan saat Parade Senja. Foto – Istimewa

Sekdakot Banjarbaru, H Said Abdullah mengatakan sangat mengapresiasi diadakannya parade senja dan upacara penurunan bendera ini.

Ia berharap, di dalam dua kegiatan yang akan dilaksanakan rutin setiap bulannya itu, ada lebih banyak lagi tarian dan kesenian daerah yang ditampilkan.

“Karena ini perdana diadakan selama pandemi Covid-19 melanda. Berbagai acara selama ini ditiadakan, salah satunya yang mengundang banyak kerumunan massa,” kata Said Abdullah.

Upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Dr Murdjani. Foto – Istimewa

Diketahui, upacara penurunan bendera merah putih ini juga dihadiri oleh Forkopimda, kepala SKPD, serta inspektur dan staf ahli lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. Sedangkan parade senja, diikuti oleh berbagai komunitas dan sanggar seni budaya yang ada di Kota Banjarbaru. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *