https://mediakita.co.id/22-tahun-kota-idaman-pgri-inginkan-banjarbaru-punya-road-map-pendidikan

By MEDIAKITA.CO.IDSELASA, 20 APR 2021, 14:58

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin (kanan) bersama Ketua PGRI Banjarbaru, Tri Hayat Ariwibowo. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Hari ini, 20 April 2021 Kota Banjarbaru genap berusia 22 tahun. Usia yang sudah cukup dewasa bagi sebuah kota yang terus mengalami perkembangan

Di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin – Wartono, kota berjuluk Idaman (Indah, Damai, Aman, dan Nyaman) ini terus berbenah dan menatap optimis menuju Banjarbaru JUARA (Maju, Agamis, dan Sejahtera).

Visi dan misi yang diusung Aditya-Wartono ini tentunya menjadi harapan baru bagi warganya.

Dalam moment Hari Jadi ke-22 tahun ini, mediakita.co.id berkesempatan bertemu dengan Ketua PGRI Kota Banjarbaru, Tri Hayat Ariwibowo yang mewakili suara dan harapan para guru di Kota Banjarbaru. 

Ditemui disela-sela rutinitas mengajarnya, Tri Hayat menyampaikan harapan PGRI dan para guru tentunya.

“Alhamdulillah, berkat Rahmad Allah SWT, Kota Banjarbaru sekarang semakin maju dan berkembang. Banjarbaru kini sudah menjadi barometer perkembangan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan kami sebagai warganya,” ucap Tri Hayat. 

Ditambahkan Tri Hayat, melihat perkembangan dan pencapaian Kota Banjarbaru saat ini, dirasa tepat jika kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru menjadikan visi dan misi Banjarbaru JUARA.

Dalam bidang pendidikan, visi dan misi Banjarbaru JUARA merupakan motivasi bagi mereka, para guru sekaligus tantangan untuk bersama-sama pemerintah kota berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan pendidikan di Kota Banjarbaru. 

“Apa yang dilakukan pemerintah kota saat ini dalam dunia pendidikan patut didukung guna kemajuan pendidikan di Kota Banjarbaru,” katanya.

Dalam prosesnya, lanjut Tri Hayat, memang tidak ada yang instan untuk menuju suatu keberhasilan. Namun baginya, upaya-upaya pembenahan dan perbaikan serta peningkatan dari Pemerintah Kota Banjarbaru layak diapresiasi.

Pada kesempatan hari jadi ini, Ketua PGRI Kota Banjarbaru ini berharap Kota Banjarbaru memiliki peta jalan atau road map pendidikan agar arah pendidikan Kota Banjarbaru semakin jelas dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Persoalan-persoalan dalam dunia pendidikan saat ini hendaknya menjadi pembelajaran untuk ke depannya agar pendidikan di Kota Banjarbaru semakin maju.

PGRI Kota Banjarbaru pun membuka pintu selebar-lebarnya untuk bersama-sama Pemerintah Kota Banjarbaru berkolaborasi, bersinergi untuk berdiskusi dan sharing informasi.

“Suatu kebanggaan tentunya bagi PGRI turut serta dalam memajukan pendidikan di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Selamat Hari Jadi ke-22 untuk Kota Banjarbaru tercinta. Semoga di bawah kepemimpinan Aditya dan Wartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, kota ini semakin maju dan berkembang. Optimis bisa meraih Banjarbaru Juara untuk kebaikan dan kesejahteraan seluruh warganya, Aamiin. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *