Rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan event Banjarbaru Tempo Doeloe di Kevin Kafe. Foto – Dok. Mediakita.co.id

MEDIAKITA.CO.ID – Sobat Mediakita rindu suasana zaman dulu? Siap-siap, rasa rindu kalian bakal segera terobati.

Dalam waktu dekat, Event Organizer (EO) B-Pro bakal mengadakan event bertajuk ‘Banjarbaru Tempo Doeloe’ di kawasan Lapangan Dr Murdjani, tanggal 22 Oktober sampai 30 Oktober 2022 mendatang.

B-Pro tak bekerja sendiri. Mereka menggandeng Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Banjarbaru, kolektor barang-barang jadul sampai komunitas motor dan mobil antik untuk ‘menghidupkan’ kembali suasana tempo dulu ini di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

Founder EO B-Pro, Roni Ramadhani mengatakan bahwa selain untuk menghidupkan kembali suasana tempo dulu, event ini digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan anak-anak maupun generasi milenial tentang teknologi maupun aneka rupa yang dibuat pada zaman dulu.

“Di event ini nanti kita juga berkolaborasi dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Banjarbaru untuk festival literasi. Ini juga didukung penuh juga oleh Disporabudpar,” kata Roni kepada Mediakita.co.id, Senin (10/10/22) malam.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa pihaknya menyambut positif dan mendukung gelaran event Banjarbaru Tempo Doeloe ini.

Ia berpendapat, event Banjarbaru Tempo Doeloe ini juga sangat bagus ‘dikawinkan’ dengan Festival Literasi yang digagas oleh Darpusda Kota Banjarbaru. Menurutnya, hal tersebut bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak maupun pengunjung yang datang nantinya.

“Kita berharap pengunjung yang datang ke event ini juga memakai pakaian ala tempo dulu,” ujar Yani Makkie.

“Kalau nanti disepakati dengan kawan-kawan, ini bisa menjadi event tahunan. Insyaallah ini akan masuk dalam Calendar of Event Banjarbaru,” cetusnya.

Sedikit bocoran nih Sobat Mediakita. Pada event Banjarbaru Tempo Doeloe ini bakal diisi dengan fashion show jadul, kontes motor dan mobil antik, kontes foto dan video vintage, kontes break dance, parade motor antik dan charity, tribute Malay song, dan parade dangdut Melayu.

Kemudian, ada pula lelang barang antik, DJ kaset (Senandi Gempita), senam SKJ 88, layar tancap Misbar Kamaratih, parade musik rock era 80’an dan 90’an, parade rock ‘n roll, pelayanan cek kesehatan gratis, diskusi buku, flash mob dan lokakarya yang dihadiri 1.000 lebih siswa dan siswi se Kota Banjarbaru, sampai talk show tokoh pembaharu Banjarbaru. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *