Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri dan membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah, di Aula Bappeda Banjarbaru. Foto – Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Pemerintah Kota Banjarbaru dibawah kepemimpinan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wakil Wali Kota Wartono, tengah mempersiapkan Kota Banjarbaru sebagai Kota Masa Depan Kalimantan Selatan.

Bahkan beberapa waktu lalu, Pemkot Banjarbaru telah mengadakan rapat terkait Penyusunan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). Terbaru, mengadakan forum gabungan SKPD untuk membahas tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru Tahun 2023, di Ruang Rapat Bappeda Kota Banjarbaru Lantai 3, Rabu (9/3/22).

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa Kota Banjarbaru yang kini berstatus sebagai Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalimantan Selatan, akan menjadi salah satu kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Sehingga baik secara langsung maupun tidak langsung, akan berdampak terhadap perkembangan Kota Banjarbaru itu sendiri.

“Secara tidak langsung ulun sampaikan, ternyata ada pertumbuhan penduduk Kota Banjarbaru yang cukup signifikan, belum lagi tahun ini (kantor) Polda (Kalsel) dibangun (di Banjarbaru),” ujar Aditya saat dalam forum gabungan.

“Ini ada sekitar 8 ribu anggota (personel) Polda yang akan pindah dari Banjarmasin ke Banjarbaru, belum lagi nanti Korem, belum gedung-gedung perbankan lagi pindah, dan banyak kantor Pemerintahan lain instansi vertikal yang tentunya akan berpindah dari Banjarmasin ke Banjarbaru,” sebutnya.

Oleh karena itu jelas Aditya, forum gabungan ini penting diadakan untuk membahas tentang rancangan awal pembangunan Kota Banjarbaru ke depan dengan memperhatikan isu – isu strategis yang sedang berkembang saat ini.

“Ini dilakukan agar perencaaan tersebut benar – benar matang dan bisa dilaksanakan dengan baik sesuai visi dan misi Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *