Pemain Akademi Talenta Banua dan SSB CMN Kintap berduel memperebutkan bola. Foto – Dok. Mediakita.co.id

MEDIAKITA.CO.ID – Setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya turnamen sepak bola usia dini kembali digelar di Kota Banjarbaru.

Turnamen kali ini bertajuk “Amnesia U-12 Banjarbaru Series” yang digelar di Lapangan Palm Mini Soccer Banjarbaru, pada Minggu (19/12/21) kemarin.

Dihelat selama satu hari, Amnesia U-12 Banjarbaru Series ini diikuti sebanyak 6 tim sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, yakni Akademi Talenta Banua (ATP) Martapura Kabupaten Banjar, SSB Bima Putra Landasan Ulin Banjarbaru, SSB CMN Kintap Kabupaten Tanah Laut, Academy Banua Putra Banjarmasin, ASIA 25 Banjarbaru, dan SSB Bhakti Husada Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Menggunakan sistem setengah kompetisi, Akademi Talenta Banua Martapura berhasil menjadi Juara 1 usai mengandaskan perlawanan sengit SSB CMN Kintap dengan skor akhir 1-0 di babak final. Dengan demikian, SSB CMN Kintap pun harus rela menjadi Juara 2 dalam turnamen ini. Sedangkan Academy Banua Putra Banjarmasin dan SSB Bhakti Husada Amuntai menjadi Juara 3 bersama.

Juara 1 Amnesia U-12 Banjarbaru Series, Akademi Talenta Banua Martapura. Foto – Dok. Mediakita.co.id

Owner Amnesia Foundation, M Syarifuddin mengatakan, Amnesia U-12 Banjarbaru Series ini digelar untuk meningkatkan dan membangkitkan kembali minat dan bakat talenta muda banua khususnya di dunia sepak bola.

“Mudah mudahan ini bisa menjadi penyemangat lagi bagi teman-teman pelatih dan teman-teman di SSB untuk lebih giat lagi berlatih,” ujar Syarifuddin.

Ia menambahkan, Amnesia U-12 Banjarbaru Series ini juga merupakan even sepak bola usia dini perdana yang mereka laksanakan.

“Kita masih cek kekurangan, ada evaluasi. Insyaallah ke depan akan kita lanjutkan,” tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Pemilik sekaligus Pelatih Kepala ASIA25, Isnan Ali menyambut positif gelaran Amnesia U-12 Banjarbaru Series ini. Menurutnya, turnamen ini sangat positif untuk pembinaan usia dini dan menciptakan bibit pesepak bola unggul dimasa yang akan datang.

“Kalau permainan, saya lihat semua punya antusias, anak-anak kita di Banua punya potensi, tinggal mereka latihan sungguh-sungguh dengan sistem bermain bola yang benar,” kata Isnan Ali.

“Karena, tujuannya untuk usia dini ini kan bukan juara, tapi bagaimana membentuk karakter mental mereka, kesempatan mereka bermain, dan tak kalah penting adalah mereka harus banyak berlatih lagi,” tuntas pria yang juga legenda PS Barito Putra ini.

Sekadar informasi, gelaran Amnesia U-12 Banjarbaru Series ini didukung oleh BPC HIPMI Kota Banjarbaru, Percetakan Cozmix, dan Mediakita.co.id sebagai media partner. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *