https://mediakita.co.id/harjad-banjarbaru-hanya-dirayakan-dengan-salat-hajat-dan-sedekah

By MEDIAKITA.CO.IDSELASA, 20 APR 2021, 20:50

Ketua MUI Banjarbaru menyampaikan tausiyah saat peringatan Harjad Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan. Foto – Ferdy

MEDIAKITA.CO.ID – Hari Jadi Ke-22 Kota Banjarbaru tahun 2021 ini diperingati secara sederhana lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski begitu, Pemerintah Kota Banjarbaru tetap mengisi peringatan itu dengan mengadakan kegiatan yang bernuansa agamis, seperti salat hajat, buka puasa bersama, memberikan hibah untuk pembangunan masjid, sampai menyalurkan bantuan tali asih untuk pekerja sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota, Selasa (20/4/21).

Usai acara, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, bantuan yang disalurkan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk pembangunan masjid itu sebesar Rp 50 juta per masjid menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Tak hanya menyalurkan dana untuk pembangunan masjid tambah Aditya, Pemerintah Kota Banjarbaru juga menyalurkan bantuan untuk 500 sampai 600 orang pekerja sosial.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat dimasa pandemi saat ini,” tutur Aditya.

Di samping itu, Aditya menambahkan bahwa hari jadi Kota Banjarbaru ini diperingati dengan konsep acara yang sederhana, dikarenakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita masih dalam masa pandemi, kita takut kalau perayaan terlalu mewah malah akan menambah klaster Covid-19 nantinya,” tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *