https://mediakita.co.id/kb-bawa-kuranji-menjadi-juara

Oleh MEDIAKITA.CO.IDJUMAT, 02 APR 2021, 19:52

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin serahkan secara simbolis piala juara lomba Kampung Keluarga. Foto – Ferdi

MEDIAKITA. CO.ID – Kampung KB Kuranji Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru berhasil meraih juara terbaik pada lomba ‘Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan’, setelah kalahkan 325 kampung KB lainnya se-Kalsel.

Atas prestasi ini, penghargaan secara simbolis diserahkan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin kepada pengurus kelompok kerja (Pokja) Kampung KB Kuranji, pada Jum’at (2/4/21).

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, prestasi yang diraih Kampung KB ini diharapkan bisa dijadikan panutan untuk perkampungan yang maju lainnya, khususnya di Kota Banjarbaru.

Tentunya Pemerintah Kota Banjarbaru akan selalu mendukung dan berkomitmen untuk membantu segala program yang akan dilaksanakan oleh Kampung KB Kuranji, apalagi dalam persiapan lomba tingkat nasional nantinya, ”kata Aditya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Kampung KB Kuranji, Eva Febriyani menerangkan, prestasi yang diraih ini karena Kampung KB Kuranji telah terintegrasi dengan beberapa kegiatan program KKBPK, antara lain Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera . 

Tidak hanya itu, bersinerginya berbagai lintas sektoral juga menjadi salah satu penyedia jasa.

“Selama ini kita tidak hanya fokus pada kampung KB saja, kami juga fokus dalam membina berbagai segala sektor,” ucap Eva.

Sektor-sektor itu adalah kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dalam pemesanan PAUD, Dinas Sosial (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar / PKBM Kuranji), Dinas Kesehatan (Posyandu Balita dan Lansia), serta Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja (Tempat Kursus dan Pelatihan) ).

“Ada juga Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kota Banjarbaru terbentuklah Kegiatan Usaha Mandiri Kuranji,” sebutnya.

Dengan banyaknya kerja sama yang terjalin ini sambung Eva, diharapkan Kampung KB Kuranji bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional nantinya.

“Apalagi dukungan dari pemerintah setempat kami yakin akan memenangkan hingga ke tingkat nasional,” tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *