http://mediakita.co.id/wali-kota-banjarbaru-fokus-tangani-banjir

By MEDIAKITA.CO.IDSABTU, 06 MAR 2021, 21:11

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto – Facebook @Aditya Mufti Ariffin New

MEDIAKITA.CO.ID – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, kembali menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala SKPD dan camat lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,di Rumah Dinas Wali Kota pada Sabtu (6/3/21) sore.

Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai penataan Kota Banjarbaru dalam upaya untuk pencegahan terhadap musibah banjir ke depannya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, langkah awal yang ia lakukan bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono untuk menanggulangi bencana banjir, yakni meminta kepada seluruh Camat dan Lurah yang ada di Kota Banjarbaru untuk, menginventarisasi bangunan-bangunan dan lapak-lapak pedagang yang selama ini dinilai mengganggu arus air atau berdiri di atas saluran drainase.

“Oleh karena itu saya meminta secara persuasif pada camat lurah, untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada para pedagang yang melanggar aturan, karena salah satu faktor adanya banjir adalah berdirinya bangunan yang tidak sesuai peraturan,“ ujar orang nomor 1 di Kota Idaman ini kepada Jurnalis Mediakita.co.id usai rakor.

Aditya juga meminta kepada semua masyarakat Kota Banjarbaru, untuk mengerti dan selalu bekerja sama dalam hal yang positif, agar bencana-bencana khususnya bencana banjir bisa ditanggulangi.

“Sebelum dilakukannya pembersihan (penataan) pada bangunan yang mengganggu drainase dan saluran air yang ada di Kota Banjarbaru, kami melalui lurah dan camat akan menyurati terlebih dahulu, sebelum dilakukannya pembenahan,“ lanjut suami dari Vivi Zubedi ini.

Aditya berharap dengan diadakannya rapat koordinasi ini, segala sesuatu hal yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik ke depannya.

“Ya, karena ini juga selain untuk menjaga kota kita untuk lebih nyaman, tindakan yang kami ambil juga nantinya untuk kebaikan kita semua,‘‘ tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *