http://mediakita.co.id/wali-kota-aditya-minta-skpd-banjarbaru-buat-medsos

By MEDIAKITA.CO.IDSELASA, 02 MAR 2021, 13:33

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru berfoto bersama kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. Foto – Tim

MEDIAKITA.CO.ID – Gebrakan baru dilakukan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya Wartono.

Teranyar, paslon yang mengusung jargon Banjarbaru Juara itu meminta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk aktif menyebar luaskan informasi melalui sosial media.

Aditya — sapaan akrabnya — menilai penggunaan sosial media di tengah masyarakat Kota Banjarbaru sudah menjadi hal yang lumrah. Hampir tiap smartphone yang dimiliki pasti dibekali atau terinstall perangkat lunak yang berhubungan dengan sosial media.

Karenanya, Ia menginginkan agar masing-masing SKPD memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dalam memudahkan komunikasi antara pemerintah kota dengan lapisan masyarakat.

“Pembuatan medsos ini dilakukan agar masyarakat Kota Banjarbaru dapat mengontrol terhadap kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh SKPD, dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Wali Kota Banjarbaru.

Wali Kota Aditya juga mempersilakan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi maupun keluhan melalui akun sosial media dari setiap instansi yang bersangkutan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan menyatakan siap mendukung dan menjalankan segala instruksi yang telah diberikan.

“Sangat mendukung, aktif di sosial media itu sangat bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kami. Publik bisa turut berpartisipasi dalam memberikan masukan atas apa yang telah kami kerjakan dan sebaliknya bagi kami sebagai alat untuk mengevaluasi kinerja,” ucap Aswan kepada Jurnalis Mediakita.co.id, Selasa (2/3/21) siang.

Aswan mengaku, sebelumnya instansi yang Ia pimpin memang sudah aktif di sosial media dalam menyampaikan segala program dan kegiatan yang telah dilaksanakan kepada khalayak ramai.

“Saat ini kami memang sudah aktif di beberapa sosial media. Namun, artinya hal tersebut perlu lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Mediakita.co.id sejumlah SKPD memang terlihat sudah aktif mengelola sosial media terutama facebook dan instagram dalam beberapa waktu belakangan ini. 

SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang rutin dan berkelanjutan memuat setiap kegiatan maupun pelaksanaan program yakni diantaranya Dinas Perhubungan, Diskominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Satpol PP, sampai kelurahan dan kecamatan lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *